Wednesday, March 23, 2016

Drama, Tragedi dan Kegalauan Hari Ini Ponselku Mati Suri

Hari ini 22 Maret 20016
Drama, Tragedi dan Kegalauan itupun terjadi dan berikut kronologisnya ,.,.

Fiiiuuuuh, hari ini adalah hari yang lumayan rumit buat saya. Sedikit cerita dan sharing hikmah buat hari ini yang mau saya bagikan, singkat cerita pagi-pagi buka hp muncul notifikasi pembaruan beberapa aplikasi dan berhubung memang memory ponsel saya lagi full jadi tidak bisa menerima pembaruan karena ketersediaan memory tidak cukup jadi harus menghapus beberapa data, media dan aplikasi yang dianggap tidak terlalu diperlukan. Berhubung sudah banyak aplikasi dan media yang sudah banyak saya copot instalannya tapi ruang penyimpanan untuk pembaruan masih tidak cukup jadi selalu saya abaikan termasuk hari ini.
Ponsel ku Lenovo S650



Apalah daya hari ini entah memang karena factor kepenuhan memory atau ada factor lain, yang pasti tiba-tiba pas mau berangkat kerja saya buka ponsel ga bisa nyala dan saya coba matikan kemudian nyalain lagi pun ga bisa juga, ya sudah berhubung sudah siang jadi saya buru-buru masukin ponsel ke dalam tas dan bergegas berangkat kerja seraya berharap sesampainya di Kantor bisa diperbaiki. Sesampainya di Kantor malah ponselnya panas banget kayak abis dipanggang, sepertinya memang ada masalah nih sama ponselnya jadi saya coba copot baterainya dan saya biarkan adem dulu. Dalam hati sih berharap ini bakalan berhasil, aaaargh dan ternyata ini tidak berhasil bahkan sudah dicoba berkali-kali,.,saya coba charge pun ternyata isi batteray masih 60 % dan masih bisa terisi.

Entahlah sebenernya apa masalah awalnya dan kemudian ponsel saya tiba-tiba mati dan ga bisa dinyalain lagi, aaaargh ponselnya ngambek dan mulai mati suri,.,hati pun mulai galau (alay dikit xixixi). Akhirnya minta bantuan teman kantor barangkali ada yang bisa membantu, tapi tetap saja udah dibantuin browsing tanya-tanya sama simbah google  tapi masih belum ada solusi jadi saya bawa lagi deh tuh ponselnya ke ruangan kerja saya.

Sembari dibantuin teman akhirnya kotak katik ponselnya dari ruangan kerja saya aja deh, akhirnya satu-satunya cara yaitu ponsel di reset ke stelan awal yaitu stelan bawaan dari pabriknya.
Ya sudah mau gimana lagi dan yang saya tau kalau ponsel direset ulang ke stelan awal bakalan banyak file yang hilang. Fiiiiuh kalau memang itu cara satu-satunya biar ponsel saya bisa kembali bisa dipakai ya mau gimana lagi akhirnya setelah menghela napas daaan OK Let’s do it, whateverlah apapun yang akan terjadi kemudian.

Ponsel saya merknya Lenovo and let’s try to reset my ponsel, Bismillah mudah-mudahan cara ini berhasil (Cara Reset Lenovo S650) :

2 comments:

Unknown said...

Banyak Hikmahnya dong bu...bisa beli baru..wakakaka...

Y said...

eh ada pak imam,.,masih belum kebeli pak :D ,., nanti kalau udh kebeli saya pamerin pastinya, wkwkwk